Sambutan Ketua Diktilitbang 2017-03-29T05:36:58+00:00

Sambutan Ketua Diktilitbang

Atas nama Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM), saya menyambut gembira revitalisasi dan penyegaran kembali website ini. Website serta komunikasi digital melalui internet seakan telah menjadi menu wajib dunia perguruan tinggi baik di tingkat lokal maupun global.

Majelis Diktilitbang merasakan urgensi yang sama terlebih karena tanggungjawab terhadap 176 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berada satu atap di bawah pengelolaan Persyarikatan Muhammadiyah. Manfaat paling dasar dari pengembangan website ini adalah kemudahan bertukar informasi dan berita antar PTM serta antara PTM dengan Majelis Diktilitbang. PTM memiliki akses langsung dengan mengirimkan berita kegiatan di masing-masing kampus melalui link www.diktilitbangmuhammadiyah.org/form-berita.

Tautan yang sama bisa dimanfaatkan untuk mengunggah agenda kegiatan serta artikel dari civitas akademika PTM se Indonesia. Pada tahap berikutnya kami akan mengembangkan website ini sebagai wahana komunikasi data yang lebih kompleks sehingga mengurangi pemanfaatan moda komunikasi konvensional yang mahal dan tidak terlalu cepat.

Termasuk dalam penyegaran website kali ini, kami menyediakan tautan untuk mengunduh regulasi/pedoman terkait dengan pengelolaan PTM. Kami berharap PTM, baik yang telah besar maupun masih tumbuh untuk bersama-sama memanfaatkan website ini dalam kepentingan untuk berbagi pengathuan dan untuk saling belajar.

 

Salam.
Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D.