STKIP MB Buka Jurusan Baru yang Prosfektif bagi Kaum Milineal

Pendidikan merupakan suatu hal yang mempunyai prioritas penting dalam membangun peradaban bangsa indonesia dan dunia, pendidikan yang baik bisa dijadikan modal investasi masa akan datang. Pendidikan yang berkualitas dapat menjadikan  mahasiswa nantinya dalam tahap dunia kerja menjadi lebih profesional. Oleh karena itu pendidikan pada tingkat perguruan tinggi saat ini dipandang penting oleh siswa yang nantinya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, salah satunya adalah Jurusan Kuliah.

Untuk menangkap peluang tersebut,  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo (STKIP MB) secara resmi membuka program studi baru untuk tahun ajaran 2021/2022 yaitu Program Studi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (PVSK). Penambahan Program Studi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (PVSK) menjadikan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo saat ini total lima Program Studi Unggulan di Provinsi Jambi. Penambahan Prodi Baru di STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (PVSK) termasuk satu satunya yang ada di Sumatera selain di UNP dan Unimet (dengan nama Prodi PKK) dan merupakan Prodi yang Prosfektif bagi kaum milineal.

Program studi baru ini sudah ditindaklanjuti dalam bentuk promosi ke berbagai elemen pendukung dan telah dimulainya Penerimaan Mahasiswa Baru pada awal Januari. Kemudian salah satu bentuk komitmen Pimpinan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dan didukung oleh Perserikatan Muhammadiyah di Provinsi Jambi, pada waktu yang lalu Pimpinan STKIP MB yang dalam hal ini Wakil II STKIP MB Bidang SDM & Keuangan, bapak Harkam Tujantri, M. Kom, didampingi oleh anggota Badan Pengurus Harian & Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bapak Agus Setyono, dan Kepala Perpustakaan STKIP MB Bapak Zulmi bersilahturahmi dan koordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kunjungan ke Dinas Pendidikan Jambi, Pimpinan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo diterima dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bapak Bukri, Kasi Sekolah Menengah Kejuruan  Bapak Rafles dan Kasi Kurikulum Bapak Harmonis. Maksud dari kunjungan STKIP MB ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi adalah mengajukan permohonan kerja sama atau MoU (Memorandum Of Understanding) di bidang pendidikan bersama Pemerintahan Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi tentang kegiatan Penelitian, Pengajaran, dan Pengabdian Masyarakat yang kemudian mendukung penyelenggaraan Program Akademik yang profesional. Pimpinan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo berharap program studi baru akan meningkatkan kontribusi STKIP MB terhadap masyarakat. Apalagi program yang erat Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (PVSK)  hubungannya dengan masyarakat.

STKIP MB Buka Jurusan Baru yang Prosfektif bagi Kaum Milineal

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *