FK UMSU Yudisium 96 Dokter

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) menyelenggarakan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter angkatan ke-XXV secara hybrid dari Kampus Pascasarjana, Jumat (20/8). Turut hadir, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP, Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin, Wakil Rektor III Dr. Akrim, Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. Gusbakti Rusip, Dekan I FK-UMSU dr. Siti Masliana Siregar dan Dekan III FK UMSU Dr. Elman Boy.

Mengawali kegiatan Yudisium, Dekan I FK UMSU dr. Siti Masliana Siregar menjelaskan, berdasarkan hasil uji kompetensi mahasiswa program studi pendidikan kedokteran (UKMPPD) diputuskan sebanyak 96 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Dokter dinyatakan lulus dan berhak untuk mengangkat sumpah dokter.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP menyampaikan apresiasi karena dari hasil UKMPPD kelulusan mahasiswa FK-UMSU mencapai 89 persen. Ia melanjutkan capaian prestasi tersebut merupakan kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim di FK-UMSU dalam mendidik mahasiswa FK-UMSU yang memiliki ciri sebagai dokter Islami. Tujuh ciri dokter islami yaitu mulai dari kemampuan memecahkan masalah yang komplek, kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan bekerjasama dengan orang lain, memiliki kecerdasan emosional, memiliki kemampuan menilai, mengambil keputusan dengan baik juga berorientasi terhadap pelayanan dan memiliki kemampuan public speaking. “Guna menghadapi tantangan ke depannya, FK-UMSU akan terus mengalami perkembangan dengan pembukaan program studi baru dan pembukaan program spesialis. Penambahan beberapa program studi dan program spesialis itu merupakan jawaban atas kebutuhan tenaga dokter yang profesional,” pungkasnya.

FK UMSU Yudisium 96 Dokter

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *