Milad ke-57, UM Purworejo Adakan Vaksinasi Masal

Dalam rangka menyambut Milad ke-57, UM Purworejo menggelar vaksinasi massal gratis bagi mahasiswa, alumni, keluarga dosen, dan tenaga kependidikan serta masyarakat umum di kampus setempat, Jumat (3/9).

Vaksinasi gratis ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo yang melibatkan empat Rumah Sakit di Purworejo dalam membantu proses vaksinasi yakni RS Amanah Umat, RS Budi Sehat, RS Panti Waluyo, dan RSU Aisyiyah sebagai tim vaksinator. Rektor UM Purworejo, Dr Rofiq Nurhadi M.Ag, menyebut ada sekitar 1.000 dosis vaksin jenis Astra Zeneca yang disiapkan dalam kegiatan tersebut.

“Saat ini perkuliahan tatap muka belum dilakukan kecuali praktikum dengan pemberlakuan protokol kesehatan. Vaksinasi dilakukan untuk menyambut perkuliahan tatap muka apabila situasi sudah memungkinkan dan sudah diperbolehkan secara aturan,” paparnya.

Dr. Rofiq melanjutkan, vaksinasi untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan telah dilakukan. Vaksinasi merupakan program kerja UM Purworejo dalam menanggulangi Covid-19. “Ditugaskan pengamanan dampak Covid-19. Selama ini 50 dosen dan mahasiswa sudah terpapar dan terdata satu orang dosen meninggal dunia,” ungkapnya.

Ketua Kegiatan (Baksos) Vaksinasi UM Purworejo, Dr Umi Faizah M.Pd, menjelaskan terkait pelaksanaan vaksinasi, teknis pendaftarannya menggunakan link yang di sebarkan melalui media sosial. Menurutnya, animo pendaftar vaksinasi cukup tinggi, dibuktikan hanya dalam waktu 24 jam, 1.000 kuota pendaftar sudah terpenuhi. Guna menghindari kerumunan peserta vaksinasi dibagi menjadi 4 kloter. “Kita juga membagi untuk bilik vaksin putra dan putri. Sebagai kampus yang berbasis islami kami menjaga privasi kaum muslimah dengan menyediakan bilik sendiri menggunakan sekat,” dilansir dari Website UM Purworejo. []Majelis Diktilitbang

Milad ke-57, UM Purworejo Adakan Vaksinasi Masal

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *