Gedung Rektorat UMPP Diresmikan

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir meresmikan Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) di kampus setempat, Sabtu (9/10). Prof Haedar memaparkan UMPP merupakan bagian integral dengan 164 PTMA sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melalui pendidikan. Ia beranggapan melimpahnya AUM bukan hanya ada namun juga menjadi terbaik di bidangnya masing-masing. Sebab, hal itu selaras dengan perintah Al Qur’an untuk menjadikan umat Islam sebagai umat yang terbaik.

Prof Haedar berharap agar gedung tertinggi di Kabupaten Pekalongan ini dapat melahirkan lulusan yang memberikan manfaat dan keilmuannya. “Muhammadiyah memang selalu berusaha membangun, membangun, dan membangun, dan pembangunan ini selalu merasa tidak puas. Ini tandanya ada kehidupan,” ucapnya dilansir dari muhammadiyah.id.

Rektor UMPP, Nur Izzah dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan gedung memakan waktu sampai 1 tahun 5 bulan. Pembangunan sempat terhambat kurang lebih 500 hari akibat pandemi Covid-19. Gedung rektorat ini terdiri 7 lantai dengan luas total 4777 M persegi dan total anggaran lebih dari 40 M. “Gedung ini menjadi ikon di Pekalongan, selain sebagai gedung tertinggi di sini, bentuknya juga unik. Sempat viral di media sosial, disebut sebagai markas Avenger,” tuturnya.

Dia berharap gedung ikonik ini buka hanya kokoh secara fisik, namun juga kuat secara keilmuan yang bisa memberikan manfaat secara luas. Sisi artistik gedung selain dimaksudkan untuk mempercantik tampilan, juga sebagai ikhtiar menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. “Gedung ini sebagai tambahan fasilitas terkait dengan penambahan tiga program studi baru di UMPP,” imbuhnya.

Gedung Rektorat UMPP Diresmikan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *