Mimbar Akademik UMKU Siapkan Mahasiswa Kebidanan Unggul

Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menyelenggarakan mimbar akademik pada Selasa (26/7) lalu. Kegiatan ini terselenggara melalui Prodi S-1 Kebidanan UMKU. Mimbar akademik tersebut bertema “Kegawatdaruratan Obstetri Maternal”. Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah dokter spesialis obygyn, dr Najib Budi Wardoyo SpOg.

Rektor UMKU dalam sambutannya mengemukakan, “Kuliah pakar merupakan media untuk mengeksplor khasanah keilmuan terutama kebiadanan. Kampus senantiasa mendukung penuh terselenggaranya kuliah pakar agar mahasiswa memiliki skill mendalam tentang disiplin ilmunya,” ungkap Dr. Rusnoto, SKM, M.Kes (epid). Rektor juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih keilmuan dari dr Najib selaku pemateri. “Terima kasih kepada dr Najib semoga menjadi amal ibadah dan memberikan cakrawala luas kepada mahasiswa,” tambahnya.

Kegawatdaruratan obstetri adalah perdarahan yang mengancam nyawa selama kehamilan. Kegawatdaruratan yang termasuk di antaranya meliputi beberapa hal, yakni perdarahan yang terjadi pada minggu awal kehamilan (abortus, mola hidatidosa, kista vasikuler, kehamilan ekstrauteri/ektopik). Pengetahuan terkait hal tersebut menjadi sangat penting untuk dikuasai mahasiswa Prodi S1 Kebidanan. Oleh karena itu, mimbar akademik ini terselenggara sebagai bekal mereka ketika terjun dalam dunia profesional. Harapannya, mereka dapat lebih siap dan expert.

Acara yang terselenggara secara daring dan luring ini berjalan dinamis. Antusiasme peserta juga terlihat Ketika terjadi interakti imiah dengan pertanyaan dan diskusi menarik. Materi lebih dalam dapat disaksikan live di youtube streaming UMKU.

Mimbar Akademik UMKU Siapkan Mahasiswa Kebidanan Unggul

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *