Pendampingan Google Scholer Dorong Dosen Pascasarjana Berkelas Dunia

Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan kegiatan pendampingan aktivasi Sitasi Google Scholer dalam rangka peningkatan kapasitas dosen Pascasarjana untuk mempublikasikan karya-karya ilmiah pada tingkat nasional dan Internasional.

Hal itu sebagai bagian dari komitmen Program Pascasarjana dalam membantu program percepatan akreditasi unggul institusi UM Surabaya tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lt. 9 Gedung Attauhid Tower UM Surabaya dan dihadiri sekitar 20 dosen Pascasarjana. Turut hadir Direktur dan Sekretaris Prof. Abd Hadi dan Dr Sholikhul Huda, M.Fil.I, Kaprodi dan Sekprodi S2 PBSI (Dr. Ali Nuke dan R. Panji Hermoyo, M.Pd), Kaprodi dan Sekprodi S2 HES (Dr. Isma Swadajaja, M.EI dan Muerida Isnawati, MH), Kaprodi dan Sekprodi S-2 Pendidikan Islam/PI (Dr. Arfan Muammar, M.Pd.I dan Dr. Fazlurrahman Hadi, M.Pd.I) dan dibuka oleh Dr. Mudakir, M.Kep (Wakil Rektor 4 UM Surabaya).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sholikhul Huda, M.Fil.I (Sekretaris Pascasarjana) mewakil Prof Abd. Hadi, MAg, (Direktur) menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pascasarjana untuk meningkatkan kapasitas akademik dan publikasi keilmuan para dosen Pascasarjana, sehingga target pengembangan Program Pascasarjana UM Surabaya sebagai pusat keilmuan sosial humaniora dan pusat riset pada tahun 2025 dapat terwujud,” paparnya Kamis 17/11/2022.

Sementara Dr. Mudakir, M.Kep, dalam sambutanya, mengatakan turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan. “Saya sangat mengapreasi kegiatan pendampingan Google Scholer yang dilakukan oleh Program Pascasarjana, karena kegiatan ini sangat membantu peningkatan Webmetric UMSurabaya dan tentu juga akan berdampak pada Pascasarjana dimana karya-karya dosen Pascasarjana akan dapat dijadikan rujukan keilmuan oleh masyarakat nasional maupun internasional”.

Pendampingan Google Scholer Dorong Dosen Pascasarjana Berkelas Dunia

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *