STKIP Muhammadiyah Barru Bergabung Dalam KKN Kolaboratif

STKIP Muh Barru bergabung dengan tujuh perguruan tinggi dalam melaksanakan KKN Kolaboratif di Desa Semangki, Kecamatan Simbang, Maros, Sulsel. Kegiatan yang diadakan pada Senin (20/02/2023) ini diterima langsung oleh Kepala Desa Samangki, Hj. Darwana Mustari, S.Pd., di kantor desa. Turut dalam penerimaan tersebut Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, dihadiri Sekretaris Dewan Pendidikan Kab Maros, Ismail Suardi Wekke. Pelaksanaan KKN Kolaboratif terdiri dari STKIP Muhammadiyah Barru. Juga bergabung STAI DDI Maros, dan STAI Yapnas Jeneponto. Begitu pula turut Bersama IAI DDI Sidenreng Rappang, IAI Al Amanah Jeneponto, dan STAI Al Furqan.

Sementara itu, juga bersama STIA Abdul Haris, Makassar. Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Fiptar Alam menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sehingga akan menjadi sebuah platfrom dalam pengembangan kegiatan bersama. “Secara khusus, STKIP Muhammadiyah Barru menyampaikan apresiasi dalam kegiatan ini sehingga dapat menumbuhkan adanya sinergi antar kampus,” kata Andi Fiptar. Nantinya mahasiswa akan berada di lokasi KKN selama empat puluh hari. Selanjutnya, ditutup dengan pelaksanaan seminar bersama sebagai laporan untuk luaran kegiatan.

Perguruan tinggi yang tergabung dalam jejaring Indonesian Universities Consortium on Socio-Religious Studies (IUCSRS) secara bersama melaksanakan pelbagai program untuk mendukung kemajuan perguruan tinggi. Kali pertama IUCSRS melaksanakan sekaligus dinamakan konsorsium pada kegiatan workshop on collaborative research yang dilaksanakan di Universiti Malaya, Selasa, 8 November 2022, Kuala Lumpur.

IUCSRS diprakarsai lima perguruan tinggi bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Maros. Lima perguruan tinggi ini terus berkembang hingga mencapai 200-an perguruan tinggi. Ismail mengemukakan bahwa dengan adanya IUCSRS ini menjadi wadah bekerjasama dan juga menjadi forum dalam menjalin kolaborasi dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. “Semoga kebersamaan ini senantiasa tetap bertahan hingga hayat dikandung badan,” harap Ismail Suardi Wekke.

STKIP Muhammadiyah Barru Bergabung Dalam KKN Kolaboratif

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *